Google+ Followers

Sabtu, 23 November 2013

11 Predikisi Futurologi masa depan yang belum terwujud

1. Kehidupan Di Masa Depan:



http://1.bp.blogspot.com/-21tqtpUvGyQ/ULwYEG0GWQI/AAAAAAAABRc/A5UsBi_qpgg/s1600/Teknologi+Masa+Depan+Yang+Peduli+Lingkungan.jpg
Pernahkah kalian menonton film fiksi tentang kehidupan yang terjadi dimasa depan? Pasti ada diantaranya yang pernah, dan kalau kalian perhatikan anda melihat gambaran yang hampir sama: seperti mobil terbang, robot dimana-mana, atau bahkan kereta juga sudah bisa berjalan ditengah laut.... ^_^ (kalee dah).

Selain itu, banyak film yang meramalkan kejadian itu terjadi di abad ke-21 (Film 2001: Space Odyssey (1968) bahkan menyebut bepergian ke luar angkasa jamak dilakukan di tahun 2001!). Well, kita sudah hendak melampaui 10 tahun pertama abad ke-21. Tapi, di jalanan belum ada mobil terbang atau robot jadi pembantu di rumah kita.

 2. Manusia di bumi memakai seragam:



Jerry Seinfield pernah membuat lelocun lucu soal ini: “Setiap kali saya melihat film atau serial TV berisi orang di masa depan atau dari planet berbeda, semuanya pakai baju yang sama. Sepertinya, ada suatu saat mereka memutuskan, ‘Baiklah, cukup. Mulai dari sekarang, baju ini akan jadi seragam kita: baju ketat warna perak dengan tanda V di dada dan sepatu bot. Itu sudah cukup. 
Kita ingin pergi ke planet lain danmesti terlihat sebagai satu tim.” Di serial TV dan film-film Star Trek, Battlestar Galactica, atau berbagai film tentang penjelajahan luar angkasa, semua orang mengenakan seragam yang sama atau kalaupun beda warna, motif busananya sama.
Sepertinya, semua orang di masa depan mendapat perintah untuk membuang semua baju di lemari mereka dan hanya punya satu jenis baju: pakaian seragam. Untungnya, kita masih ingin terlihat beda dari orang lain dan lebih nyaman tak pakai seragam saat bepergian.
 
3. Jet Pack:
 
http://3.bp.blogspot.com/-ntD5UiuVFm8/Ui8nlz2rcsI/AAAAAAAALq0/j4eE_jFGh2M/s1600/gta3.jpg 
 Jet Packs adalah semacam jet yang difungsikan mirip tas punggung. Alih-alih memanggul tas, punggung Anda memanggul mesin jet yang kemudian bisa menerbangkan Anda (bagi yang pernah main game GTA San Andreas pastinya sudah tau kan?). Awalnya, ide ini muncul tahun 1920-an di majalah fiksi ilmiah seperti Amazing Stories dan lalu muncul lagi di salah satu film James Bond (Thunderball) dan komik (dan film) The Rocketeer.
 
Asal tahu saja, Nazi Jerman pernah serius melakukan penelitian dengan mengikatkan mesin jet ke tubuh para pilot mereka lalu mencoba terbang di atas lapangan. Tapi, percoban itu tak pernah betul-betulberhasil. Tapi, impian membuat jet packs tak perbnah pudar.
Tahun ini, kata Time, sebuah perusahaan pembuat pesawat di Selandia Baru Martin Aircraft Company menandatangani kesepakatan kerja sama senilai $12 juta untuk mulai membuat jet packs dan akhirnya anti akan dijual bebas. Hm, semoga segera jadi nyata.


4. Pemerintahan Dunia:
 
http://cdn.ar.com/images/stories/2011/06/tni-al.jpg

Di banyak serial TV atau film fiksi ilmiah mulai dari Star Trek, Babylon 5, dan macam-macam lagi, dunia tak lagi terdiri dari berbagai negara, tapi ada satu penerintahan tunggal yang memerintah seluruh manusia di bumi.
Pemerintahan itu bisa berwujud Federasi, Pesekutuan, atau bahkan PBB. Bagaimana pemerintahan dunia muncul? Robert Heinlein, yang menulis novel Starship Troopers (yang kemudian difilmkan 1997), memberi penjelasan bagaimana satu pemerintahan dunia tercipta.
Pemerintahan global Terran Federation tercipta setelah banyak negara demokratis jatuh pada kekacauan pada abad ke-21, yang kemudian memberi kesempatan militer mengambil alih dan mendirikan negara tunggal di dunia. Wah, jangan sampai kejadian deh.

5. Teleportasi:
 
http://2.bp.blogspot.com/-vNZbrdnEUe8/UiBeB6qFH9I/AAAAAAAAAfc/FLzI3MQQaxo/s1600/1.jpg
Oke, karena Mesin waktu udah banyak yang tau atau udah di posting sekarang kita lanjut ke Transportasi yeee...  Pasti asyik bisa berpindah tempat dalam sekejap dari satu tempat ke tempat lain. Kita tak butuh mobil, pesawat, atau kendaraan lain, dan tentu, akan menghemat waktu. Masalah kemacetan Jakarta sirna bila kita bisa menemukan tweknologi ini. Tapi sayang, teknologi ni hingga sekarang masih fiksi alias baru ada di serial Star Trek dan semacamnya.
Walau masih fiksi, langkah mewujudkannya jadi nyata tengah digagas. Sejumlah fisikawan, dan bahkan Angkatan Udara Amerika Serikat, meneliti apa manusia bisa berpindah tempat lewat semacam lubang cacing. Semoga cepat-cepat jadi nyata deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar harus menggunakan kata-kata yang sopan.