Google+ Followers

Sabtu, 08 Desember 2012

J-Pop Clip






http://www.youtube.com/watch?gl=ID&hl=id&v=8WA02L4HOhttp://www.youtube.com/watch?gl=ID&hl=id&v=8WA02L4HO





www.youtube.com/watch?v=R7zo5AFP41c





 vimeo.com/37727076



[VIDEO] Arigatou (ありがとう) - Ikimonogakari - A touching & relaxing ...

www.jpopasia.com/.../ikimonogakari/.../arigat...
21 Nov 2011
Genre: J-pop PV - Released on: 5 May, 2010. ... Arigatou (ありがとう) by ...
 
 
 
 
 
dah ah computernya lagi cacad...
 

Ikimono Gakari Lyrics " Ryuusei Miracle "

Ikimono Gakari Lyrics


sou sa maiagare (hoshi) yo
ichido dake kagayaite futari wo terashite
unmei no sora wo kakeru
hitosuji no hikari ga futari wo kaete yuku yo

tashikameta no wa kowai kara ja nai
shoujun wa ano(ryuusei) ni shibotta
marui RENZU ni hitai wo yoseta
"hajimaru yo" kimi ga yoko de tsubuyaku
sotto iki wo tometa futari te nigitta
wakatte iru n' da
mou sugu kitto kiseki ga yatte kuru

saa maiagare (hoshi) yo
ichido dake kagayaite futari wo terashite
unmei no sora wo kakeru
hitosuji no hikari ga futari wo kaete yuku yo

himitsu no chizu ni kakitasu moji wa
futari no wazuka na yuuki no akashi
furui SUNI-KA- hakitsubushitemo
akiramenai mata yozora wo sagasu yo
sotto hitomi tojita hora mune ga natta
wakatte iru n' da
mou sugu kitto kiseki ga yatte kuru

saa (hashi)ridase (hoshi) yo
ichido dake matataite futari wo mitsukete
unmei no sora wo kazaru
hitosuji no hikari ga futari wo kaete yuku yo

futari wa "mirai" to yakusoku wo shita n' da
ichiban takai basho de hora kitto meguriau

sou sa itsu no hi ka koko e
kanaeta yume no kakera te ni shite modotte
mata marui RENZU no naka
nozoite tashikameyou kono hi no kiseki wo 

Minggu, 11 November 2012

ENDING Naruto| Tamatnya Naruto....

  Naruto dan killer bee kaget karena mendapat pengakuan dari Kakashi bahwa wajah dibalik topeng Tobi itu adalah sosok teman kecilnya Kakashi, Obito Uchiha.

    Obito sudah tidak peduli dengan Kakashi, Ia mencoba membunuhnya dengan cara apapun diluar dugaan Kakasi, tubuhnya terkena Shuriken besar yang dilemparkan Tobi sehingga tertancap ditubuh Kakashi, Kakashi mencoba untuk kuat tapi tak bisa Tobi mengeluarkan jurus andalan Uchiha "Katon Goukya No jutsu" 'werr' tubuh Kakashi terbakar hingga Kakashi hanya bisa menahan rasa sakitnya saja.

    Guyt datang menendang wajah Tobi tapi gagal karena ia orang tembus pandang sekali lagi Guy mencoba menggunakan Omot Renge tapi tak bisa juga sehingga Guy hanya pasrah menghadapi Obito itu, Obito yang melihat Guy pasrah merasa tak peduli ia hanya tertarik dengan kakashi. Obito mengeluarkan jurusnya lagi "Katon Iruhito No Jutsu" 'trekk' 'trekk' 'werr' Jurus panah api tersebut mengenai Kakashi.

   Sementara Guy sudah terpikir ia ingat dengan jurus dewa mabok Lee, dia mencoba jurus itu berlari ke Obito dan menyerangnya dengan tangan membentuk huruf 'X' Obito hanya tertawa namun keras sekali karena berhasil membodohi Guy tubuhnya yang tembus pandang itu tidak bissa dilewatinya karena jurus ini jurus api 'werr' baju Obito hanya terbakar sedikit saja Obito langsung menyerang Guy "Katon Ryuka No Jutsu" 'Syatt' 'Werr' 'Werr' tapi gagal karena ada orang yang menolongnya orang itu ternyata SASUKE UCHIHA yang sambil menahan api Obito dengan amaterasu yang diberikan Itachi, Obito heran kenapa bisa Sasuke mengkhianati akatsuki??

     Sasuke sekaranglah yang mnjadi lawan Obito Uchiha vs Uchiha dimulai antara kebenaran melawan kebohongan. Sementara Kakashi dan Guy yang sewaktu tadi terkena api dicairkan oleh tubuh Suigetsu yang bisa menjadi air.

   BERSAMBUNG.... (:D) ahahaha....!!

This is for delete

Gambar apakah ini??

Sabtu, 10 November 2012

Kisah Nyata: Misteri Rumah Kosong angker!!

   Ini adalah cerita sungguhan di dalam kehidupan nyata....

      Pada hari itu adalah hari kamis malam jumat, dan waktu itu juga pada tanggal 5 Juli 2012... Aku, bersama dengan teman-temanku yaitu: Doni, Robert, Bayu, dan Joko. Pada saat sebelum maam itu kami semua sedang jalan-jalan sore, Kemudian saat kami tengah melewati Rumah kosong didaerah kami, yaitu, Di palembang. Kami berlma mendegar ada tangisan didalam Rumah tersebut, aku dan Doni melihat kesana-kemari tapi nyatanya tidak ada siapa-siapa dan ketika kami ingin masuk temaku yang ertiga melarang kami berdua masuk.

   "woy... lu gak tau ya?? rumah itu kan angker" kata Bayu sambil medekatkan diri dan menepak punang kami.

   "ah, masa?!" tanyaku tidak percaya. "Mungkin itu hanya omong kosong para warga kali!!" kata Doni untuk menyakinkanku.


   Tapi  Bayu malah menarik lengan ku dan Doni untuk berjala lagi, akhirnya kami hiraukan suara itu.
Tapi ketika kami baru berjalan tujuh langkah meninggalkan area tanah gedung rumah tersebut tiba-tiba.... Suara orang yang terdengar menangis itu malah berubah menjadi suara jeritan seperti disiksa, Aku pun merasa heran hingga ketika sehabis Isya nanti aku ingin mengajak keempat temanku nongkrog.

    MALAM HARINYA!!


   Malam harinya semua temanku sudah berkumpul seperti apa yang aku sampaikan kepada mereka. Salah seorang temanku bertanya,

   "tumben banget.... ada lo ngajak kita-kita ngumpul??"

Aku langsung menceritakan kemauan ku untuk masuk kedalam rumah kosong tersebut, karena bagiku didalam rumah tersebut ada seseorang didalamnya yang membutuhkan pertolongan.


  Awalnya Robert dan Joko tidak setuju karena mereka merasa ketakutan.
"A...apa...gak apa-apa nih??" Tanya Joko sedikit ketakutan. Robert juga mendukung Joko karena ia juga takut, "Ta...Ta...Tau lu!! kena... Kenapa gak bil... bilang sih??" (Robert gagap karena merasa takut).

   Tapi rupanya Bayu menyemangati mereka berdua dengan semangat geng yang dibuatnya, "apa kalian takut?! berarti lu semua bukan laki!! ayo dong ikut, buktikan kalo lo, lo Laki!!". Akhirnya semangat Bayu bisa diambilnya juga walaupun harus menunggu beberapa saat.

    Malam sudah menunjukan bulan purnamanya, jam menunjukan pukul delapan malam.Kami semua begegas datang sampai rumah itu Tapi, begitu menginjak area tanah rumah kosong tersebut bulu kuduk kami sudah merinding, "Lo gak pada merinding apa??" tanya gue. Tapi dengan belagunya Bayu meyakinkan semuanya "alah... lo merinding?? berarti lo bancay donk!!"

   Oke... karena aku dan yang lainnya sudah sampai sini kami berusaha untuk masuk . Begitu kami masuk edalam rumah kosong yang bagaikan istana kosong tanpa raja itu kami masuki dalamnya terlihat indah catnya yang berwarna putih, lantai juga putih walau agak berdebu.

  'Brak' 'Brak' 'Brak'.  Tiba-tiba dari arah belakang rumah terdengar suara orang sedang membanting benda yag sangat keras, Kami berlari kerumah belakang itu.tidak ada apa-apa yang kami lihat kecuali palu dan rantai, aku hanya bergeleng "halahh kirain apaan!!". Tapi Doni merasa janggal karena pal itu tiba-tiba melayang-layang sendiri dan 'Brakk' membanting ranta itu.

  "Kaburrr!!" kami semua lari ketakutan, pintu gerbang seperti terkunci sendiri dan tak bisa dibuka lagi."Gimana nih... lo sih ngajain kesini!!" kata Joko dengan suara nada ketakutan.

  "Ada apa kalian kerumahku ini nak....??" kami heran dan bulukuduk kami merinding 'set' aku mencoba untuk menengok kebelakang dan itu adalah seorang nenek-nenek dibelakang kami. Awalnya kami heran kepada nenek itu. "A...Ap... Apa?? Ru...Rumah??" kata Robert penuh pertanyaan.

  "Iya nak... memang ada yang aneh??" kata si nenek.

  Doni yang sekarang bertanya "Nenek sudah berapa lama tinggal disini??"

  Nenek itu menjawab lagi sambil menatap mata Doni "sudah 250 tahun"

  Wajah kami langsung menunjukan "oh" dan membalikan diri kebelakang. aku berdiskusi dengan teman ku "umurnya 250 tahun??"

 Bayu menjawab "tapi kenapa dia masih kuat, tapi wajahnya kelihatan sakit, pucat"

 Doni menggeleng dan pendapat "hmm... bagaiman lo, lo pengen nanya lagi??"

 Robert berkata "Ya... udah cepet tanya"

   Ketika kami berbalik badan nenek itu sudah tak ada alias HILANG!!
Kami cari-cari lagi nenek tua yang sudah sangat keriput itu tidak ada satu pun dari kami yang menemukannya. Tapi dibalik itu semua jam sudah menunjukan pukul setengah sembilan, awalnya kami pulang tapi entah kenapa sontak terdengar suara tangisan dari salah satu  ruagan.

   "to...tolong...tolong... 'hiks' 'hiks' " kata suara itu sambil meminta pertolongan.
 Aku dan Bayu pun segera naik keatas rumah istana tersebut 'brukk' kami seperti menubruk sesuatu yang sangat besar dan tidak terlihat.

  "woy!! siapa loh?!" tanya ku sambil berteriak-eriak tak jelas.

  "gila keras amat tadi sep....!!" komentar Bayu hanya ku hiraukan.

 'sshhh' tiba-tiba Bayu tertawa, aku pu menjadi takut. Karena disana kami cuma berdua dan keadaan dirumah lampu juga tidak terang hanya sinar remang-remang.

 ku tanya Bayu dengan sangat takutnya "Kenapa lu?? kesurupan??"

Bayu menggeleng "Gak gue barusan ada yang kayak lewat gitu terus ada bulunya lebat"

Gue heran "Hah... ngigo lo!! kagak ada yang lewat dari tadi!!"

   Kami berdua menyampingkan masalah itu dulu, kii yang terpenting hanya misteri tangisan itu, Aku berlari kekamar itu tiba-tiba ada yang jatuh dari atas 'duaaagh' . Aku Kaget sekali kupikir apa ternyata hanya guling-gulingngan.

    Tapi ternyata benda yang kunggap guling itu salahitu adalah... POCONG!! Pocong tersebut terdiam ditanah kami tak ingin menleh kebelakang tapi karena ada rasa penasaran kami berdua kutengok itu pocong masih ada atau tidak, TIDAK ADA?? tapi kami langsung turun ternyata Pocong itu didepan kami berdua, seperti mencegat kami

  "Mampus dah gue!! Elo sih ngajakkin kesini segala!!" bentak Bayu.

  Aku hanya bisa bilang "ya, sudah kita lari aja kemana deh!!"

Tapi walau ingi balik kedalam kamar tangisan tersebut POCONG itu sudah terletak tidur disana duluan. Terus begitu seperti itu kejadiannya seperti di skenariokan. kami minta bantuan tapi Doni, Robert, dan Joko tak mendengar suara kami mereka merasa ruangan itu sepi saja.

  'Brakk' Pintu... Pintu kayu itu yang berada didekat kamar mandi belakang tiba-tiba terbuka keras.

  "ayo cepat masuk Bay...!!" pintaku.  'Hyaaatt' kami pun masuk dan menutup pintu itu.

  Tiba-tiba seorang nenek-nenek tua ada didalam kamar itu, itu nenek-nenek yang tadi.

  "Anak muda... kenapa kalian kesini....??" tanya nenek itu padaku.

   "Tolong kami nek, di...di... dilua ada po...po...poc-cong!!" kata Bayu dengan suara gagapnya.
 Nenek itu hanya tertawa taidak karuan, tawaannya itu terdengar seram dikuping  kami.

  "Hahahahahahh....!! kalian ada-ada saja anak muda!!" 'Glekk' kami berdua takut dengan sikap nenek itu.

  "Nenek sedang apa disini??" tanya Bayu.

  "oh... aku sedang makan... kalian mau...??"

 aku heran kalau nenek ini sedang makan dimana makanannya, inikan sebuah kamar bukan ruangan lega.

nenek itu menjawab "ini...makananku dan minmanku...kalau mau ambil saja"

 mukaku dan Bayu langsung mual melihat sarapan sang Nenek itu adalah air seperti darah kental merah dan juga itu ada tikus yang perutnya dibelek 'ugh' dan masih bau bangkai. JIJIK.

  "Maaf Nek, kami harus pergi" kata Bayu sambil menggandeng tanganku

'bugh' tiba-tiba dibelakang seperti ada yang memukul ami berdua hingga jatuh.

  beberapa saat kemudian kami bangun ada diruangan lain, ruangan tiu seperti ramai akan orang-orang banyaka kutanya mereka satu persatu.

  "kalian... sedang apa disini??" orang itu menjawab "kami adalah korban dari setan yang tadi memukulmu!!"

   "Ahh..." aku langsung tercengang melihat semua orang itu. Sambil bertanya kepada mereka.

   "Memangnya kalian kenapa bisa seperti ini??"

 Satu orang menjawab "kita semua orang yang telah dibunuhnya"

 Aku dan Bayu langsung kaget mendengar kata "DIBUNUHNYA". Apa benar Nenek itu adalah seorang iblis, Aku harus keluar dari sini menemui ketiga temanku. Tapi, saat kupanggil dengan suara sekeras apapun mereka tak dengar bahkan mereka sampai naik keatas senang rasanya bertemu mereka lagi. Tapimereka tak bisa melihatku, apakah aku sudah berada dialam lain??.

Cerita Misteri Di rumah Kosong

Jumat, 09 November 2012

Kata Serapan Bahasa Indonesia dari Bahasa San Sekerta

A

* adi (ādi): utama, pertama
* adicita (ādicitta)
* adikara (adhikara)
* adipati (ādipati): raja agung
* adiraja (ādirāja): raja utama
* Aditya (Āditya): (Dewa) Matahari
* agama (āgama): din; tradisi suci
* aji: mantra
* aja: hanya
* aksara (akṣara): huruf
* aksi (akṣi): mata, sesuatu yang dilihat
* alpa : teledor, kekurangan
* amerta (amṛta): ambrosia, nektar, air kehidupan
* ancala (acala): gunung
* aneka : macam-macam
* angka : bilangan
* angkara : murka
* angkasa (ākāśa): langit
* angsa (haṃśa): sowang
* angsoka (aśoka): sejenis pohon
* aniaya (anyāya): siksa
* anitya: ketidakkekalan
* antara (antara): lain
* antariksa (antarikṣa): luar angkasa
* anugerah (anugraha): pemberian
* arca (arcā): patung
* ardi (ardi): gunung
* Arya : bangsawan, orang India Utara
* asa : jiwa (dalam frasa "putus asa")
* asmara (smara): cinta
* asrama (āśrama): tempat padepokan
* asta (aṣṭa): delapan
* astana (āsthāna): tempat pemakaman raja dan kerabatnya. Lihat pula istana.
* Atharwaweda (atharvaveda): salah satu dari empat kitab Weda
* atma (ātmā atau ātma): jiwa
* atmaja (ātmaja atau ātmajā): anak
* Awatara (avatāra): penjelmaan, penampakan Dewa di dunia.


B

* baca (vaca): mengartikan tulisan
* bada (vāda): bicara
* bagai (bhāga): mirip
* bagi (bhāgī):
o bagian (bhāgya):
o bahagian (bhāgya):
* bahagia (bhāgya) : sukacita
* bahasa (bhāṣa): logat
* bahaya (bhaya): sesuatu yang mengancam
* bahna (bhāna): karena
* bahtera (vahitra): kapal
* bahu (bāhu): lengan
* bahureksa (bāhurakṣa): hiasan tangan
* baiduri (vaidūrya): opal
* bakti (bhakti): hormat, loyal
* bala (bala): tentara
* banaspati (vanaspati): pohon besar
* bangsa (vaṃśa): rakyat
* bangsawan
* bangsi (vaṃśi): peluit
* bareksa (vṛkṣa): pohon
* basmi (dari frasa bhasmī bhūta): musnah
* Batara (bhaṭāra): Dewa
* Batari (bhaṭārī): Dewi
* bausastra (bahuśāstra): kamus
* baya (vayas): usia
* bayangkara (bhayaṃkara): penjaga
* bayu (vāyu): angin
* bea (vyaya): ongkos
o biaya (vyaya)
* beda (bheda): diferensi
o beza
* bedama
* begawan (bhagavān): orang suci
* bejana (bhājana): tempat menampung
* belantara (vanāntara): hutan
* bencana (vāñcana): malapetaka
* benda (bhāṇḍa): obyek
* bendahara (bhāṇḍāgāra): penjaga uang
* berhala (bhaṭāra): bentuk Tuhan
* berhana
* berita (vṛtta):
* biara (vihāra): tempat kaum rohaniawan
o biarawan
o biarawati
* bicara (vicāra): omong
* bidadari (vidyādharī): makhluk sorgawi
* biji (bijā): isi buah
* biksu (bhikṣu): seorang rohaniawan Buddha
o biksuni
* binasa (vināśa): hancur
* birahi (virahin): ingin bercinta
* bisa (1) (viṣa): racun
* bisa (2) (viṣa): boleh
* brahma (brāhma)
* brahmana
o brahmani
* brahmi
* brata (brata): tapa
* buana (bhuvana): dunia
* budaya (buddhaya): berhubungan dengan akal, adab
* Buddha (buddha): seseorang yang telah sadar
* budi (buddhi): akal
* bujangga (bhujaṅga): ilmuwan. Lihat pula pujangga
* bukti (bhukti):
* bulu roma
* bumantara (byomāntara): langit
* bumi (bhūmi): planet ketiga dalam tatasurya, tanah
* bumiputera (bhūmiputra): pribumi
* bupala (bhūpāla): raja
* bupati (bhūpati): raja
* busana (bhūṣaṇa): pakaian bagus
* buta (bhūta): raksasa
* butala (bhūtala): bumi
* butayadnya (bhūtayajña): persembahan atau kurban kepada buta


C

* cabai (cavi): lombok
* cahaya (chāya): sinar
* cakrabuana (cakrabhūvana):
* cakra (cakra): roda
o cakram (cakram): diskus
* cakrawala (cakravāla): ufuk, horison
* candala (caṇḍāla): orang buangan; dari kasta terendah; paria
o cendala
* candi (caṇḍi): gedung peninggalan Hindu-Buddha kuna
* candra (candra): bulan (satelit bumi)
* candramawa
* candrasa
* candrasengkala
* cara (ācāra): kelakuan
* caraka (caraka): duta
* catur (1) : sebuah permainan papan
o caturangga
o syatranji
* catur (2): empat
* cedera (chidra): luka
* cela (chala): cacat
* celaka (chalaka): musibah
* cempaka (campaka): nama sebuah bunga (Michelia Champaka)
* cendana (candana): nama sebuah tumbuhan
* cendekia
o cendekiawan
* cendera
* cendrawasih (candra + vāsi): nama burung di Papua
* cengkerama (caṅkrama): bersantai
* cerita (carita): kisah
o ceritera (caritra): kisah
* cerna
* cinta (cintā): kasih
* cintamani
* cita (citta): pikiran
o cipta : inovasi
* citra (citra): gambar
* cuci (śuci): membersihkan
* cuka (cukra): bahan pengasam
* cula (cūlā atau cūḍā): tanduk
* curiga (churikā): mendakwa


D

* dadih : air susu sapi, kerbau, dsb. yang pekat yang kental
* dahaga : perlawanan terhadap pemerintah
* daksina : selatan
* dana : uang
* dasa (daśa): sepuluh
* dasawarsa (daśawarṣa): dekade, sepuluh tahun
* delima : tumbuhan Punica Granatum
* denda (daṇḍa): hukuman
o dendam (daṇḍa mungkin dari bahasa Tamil): rasa ingin membalas sesuatu yang dialami
* derita (dhṛta): kesengsaraan
* desa (deśa): daerah non-urban; daerah administratif terkecil
* Dewa : Tuhan
o Dewata : sifat kedewaan
o Dewi : dewa perempuan
o Dewayadnya (dewayajña): persembahan atau kurban kepada para Dewata dalam agama Hindu
* dewadaru : kenikir
* dewangga : kain yang bergambar indah
* dewasa : akil balig
* dharma (dharma): kewajiban dan sebagainya
o darma : kewajiban
o derma : sumbangan
* dirgantara (digantara): langit
* dirgahayu (dīrghāyuṣa): panjang umur
* dosa (doṣa): kesalahan
* duli : kehormatan terhadap raja
* dupa : kemenyan yang apabila dibakar berbau harum
* dusta : tidak benar
* duta (dūta): wakil, caraka
* dwi : dua


E

* eka : satu
o ekabahasa (eka + bhāṣā): monolingual
o ekamatra
o ekasila
* embara (digambara): berkelana
* erti (artha): arti, makna


G

* gada
* gaharu
* gajah (gaja): suatu hewan besar
* gala
* galuh
* ganda
o gandapura
o gandaria
o gandarusa
o gandasturi
o gandasuli
* gandarwa
* gandewa (gaṇḍīva): busur, terutama busur sang Arjuna
* gandola
* gandi
* Gangga (gaṅgā): sungai di India dan personifikasinya sebagai Dewi Gangga
* gangsa
* gapura
* garba
* Garuda (garuḍa): burung mitologis, wahana Dewa Wisnu
* gatra baris
* gaya
* gembala
* genta
* gergaji
* gergasi
* gerhana
* giri (giri): gunung
* gita tembang
* goni
* graha (gṛha): rumah, gedung
o griya: di Bali rumah keluarga brahmana
* grahita
* gua
* gula : pemanis
* gulana (glāna): rasa gundah
* gulma
* guna (guṇa): manfaat
o gunawan (guṇa + sufiks vant)
* gurindam pantun yang terdiri dari dua baris,baris pertama sampiran dan baris kedua isi
* guru (guru): pengajar
* gustituhan


H

* harsa (harṣa): sukacita
* harta (artha): uang, kekayaan material
* hasta : tangan
* hatta (ātha): syahdan, maka (kata penghubung)
* hima : kabut (harafiah salju)
* Himalaya (himâlaya): nama pegunungan di India, secara harafiah artinya "tempat salju"
* hina : rendah


I

* idam
* indera
o indria
* inggu
* intisari
* irama (virama): ritma
* istana (āsthāna): tempat tinggal raja. Lihat astana
* istimewa (āstām eva): khusus
* istri (strī): mitra pernikahan wanita


J

* jaga (jagarti tapi dalam bahasa Prakerta jaga): bangun
* jagat (jagat): dunia
* jagat raya (dari jagattraya: "tiga dunia"): alam semesta
* jaksa (adhyakṣa): sang penuntut dalam mahkamah pengadilan
* jala (jala): jaring untuk menangkap ikan
* jambu (jambu): semacam pohon dan buahnya
* japa (japa): mantra
o jampi (japa)
* jana: manusia
* janda (raṇḍa): seorang wanita yang tidak memiliki suami
* jantera (yantra): alat yang berputar, roda
* jasa (yaśa): perbuatan terpuji
* jati (jāti): sejenis pohon
* jatmika (adhyātmika): hormat
* jaya : menang
* jebad
* jeladri
* jelata (janatā): rakyat
* jelita (lalita): cantik
* jelma (janma): orang
* jempana (jampana): pelangkin
* jenggala (jaṅgala): gurun
* jenitri (gaṇitrikā): sejenis pohon dan buahnya (elaecorpus ganitrus)
* jiwa (jīva): roh
* juita (jīvita): manis
* jumantara (vyomāntara): langit
* juta (ayuta): 1.000.000
* jutawan : sangat kaya


K

* kabupaten (dari kata bhūpati): wilayah pemerintahan seorang bupati
* kakawin (dari kata kāvya): sebuah sajak dalam metrum India
* kala (kāla): waktu
* kalpataru (kalpataru): pohon kehidupan, pohon kelimpahan
* kama (kāma): cinta
* Kamajaya (Kāmajaya): nama lain Dewa Smara atau Dewa Cinta
* kanji
* kapas (karpāsa): sejenis bahan
* karena (kāraṇa): sebab
* karma (karma): hasil
* karna (karṇa): telinga
* karunia (kāruṇya): anugerah
* karya (karya): buatan
* kata (katha): satuan kalimat
* kawi (kāvya): penyair
* kecapi (kacchapī): alat musik petik
* keling (Kaliṅga): India bagian selatan
* keluarga (kulavarga): famili
* kemala
* kendala
* kendi (kuṇḍi atau kuṇḍikā): bejana air
* kenya (kanyā): gadis
* kepala (kapāla): bagian tubuh yang teratas
* keranda
* kerja (karya): sesuatu yang diperbuat
* kesatria (kṣatriya): lihat ksatria
* kesturi (kastūrikā): jebat, musang
* kesumba
* ketika
* kirana (kiraṇa): sinar
* kokila : sejenis burung
* kota (kuṭa): benteng, wilayah urban
* koti (koṭi): 100.000
* krama : cara, aturan
* kresnapaksa (kṛṣṇapakṣa): paruh gelap bulan
* krida (krīḍā): tindakan terpuji
* ksatria (kṣatriya): kasta kedua, bangsawan, seorang laskar
* kuasa (dari kata waśa):
* kulasentana (kulasantāna): suku
* kulawangsa (kulavaṃśa): klan
* kunarpa : mayat, bangkai
* kunci (kuñcikā): menutup
* kunta
* kusa
* kusta
* kusuma (kuṣuma): bunga


L

* laba (labha): untung
* lagu (laghu): nyanyian
* laksa (lakṣa): 10.000
* laksana (lakṣaṇa)
* lengkara
* lingga (liŋga)
* logam
* loka
* lokakarya
* lokananta
* lokapala
* lintas


M

* madia (madya): tengah
o madya
* madu (madhu): cairan manis produk lebah
o madukara
* maha (mahā): besar
* Maharaja (mahārāja): Kaisar
* mahkota
* makara
* mala
* malapetaka
* manah
* mandala
* mangsa
* mangsi
* manik
* manikam
* mantra
* mantri
* manusayadnya
* manusia
* mara
* marabahaya
* marga
* margasatwa
* masa
* materai
* matra
* maya :Semu
* mayapada :bumi
* mega (megha): awan
* melati
* menteri
* mercapada
* merdeka :kebebasan
o mahardika
* merdu
* merica
* merpati
* mesra
* mesti
* mestika
* mina : ikan
* mintuna
* mitra :Teman,rekan
* moksa (mokṣa): kelepasan dari sengsara
* muda (mūḍha): tidak tua
* muka
* mula
* mustika
* mutiara


N

* nada
* naga
* nama (nāma): sebutan atau panggilan
* nara
* narapati
* narapidana
* nata
* nawa (sembilan)
* negara
* negeri
* neraca
* neraka (naraka):
* netra (netra): mata
* nila
* nirmala
* nirwana (nirvana): stadium kelepasan jiwa
* niscaya
* niskala
* nista


O

* ojah


P

* pada
* padma
o padmi
o padam
o patma
o fatma
* pahala
* paksa
* paksi (pakṣi): burung
o peksi
* paksina
* pala
* panca (pañca): lima
* pancaka
* pancasila (1) (pañcaśīla): lima kaidah falsafah Buddhis
* Pancasila (2) (pañcaśīla): ideologi negara Indonesia
* Pancatantra (pañcatantra): sebuah karya sastra dari India Kuna
* pandai
* pandita
* panitia
* papa
* para
* parameswara
* parameswari
* parisada
* parwa
* pasca (paścat): setelah
* pataka
* patera
* patih
* pawaka: api
* pawana
* payudara (payodhara): buah dada wanita
* pedanda
* pedati
* pekerti
* pendapa
* pendeta
* penjara
* perada
* perbawa
* percaya
* perdana
* peribahasa
* peristiwa
* perkara
* permaisuri
* permata
* persada
* pertama
* pertiwi
* perwara
* petaka
* pidana
* pitayadnya
* prabu
* prahara
* prakarsa
* prakarya
* prakata
* prameswari
* pramugara
* pramugari
* pramuria:wanita nakal
* pramuwisata:pemandu wisata
* pranala (praṇāla): pautan atau tautan di internet
* pranata
* prasangka
* prasarana
* prasasti
* prasetya
* prawacana
* pria
* pribumi:penduduk asli
* puasa
* puja
* pujangga :penyair
* puji
* punggawaprajurit
* pura
* purba
o purbakala
* puri
* purnama
* purwa
o purwarupa: prototipe
* pusaka
* puspa
* puspadanta
* puspita
* pustaka
* putra
* putri


R

* raga
* rahasia
* raja
* rajaberana
* rajah
* rajalela
* rajawali
* raksa
* raksasa
* raksasi
* ramai
* rasa
* rasa
* rasi
* rata
* ratna
* reca
* rela
* remaja
* rencana
* renjana
* resi
* restu
* Rgweda: kitab suci umat Hindu
* rona
* rupa
* Rupiah (rūpya): mata uang Indonesia


S

* sabda (sabda): kata, firman
* sad (ṣaḍ): enam
* sadaya
* sahaja (sahaja): sederhana
* sahaya (sahāya): hamba
* saka
* sakala
* saksi (sakṣi)
* sakti (śakti): kekuatan supranatural
* sama
* samapta
* samsara (saṃsāra): lahir kembali di dunia, lihat pula sengsara
* samudra (samudra): laut besar
* sandi
* sandiwara
* sanggama (saṃgama): hubungan seksual
* sanggamara
* sangka
* sangka
* sangkala
* sangsi
* Sansekerta (saṃskṛta): bahasa yang sempurna
o Sanskerta
o Sangskerta
o Sanskrit
* santri (śāstri): seorang pelajar agama Islam, biasa tinggal di sebuah asrama
o pesantren
* santi
* santika
* sapta (tujuh)
* saptadarma
* saptamarga
* sarana
* sari
* sari
* saripati
* sarira
* sarjana (sajjana): seorang akademikus
* sasakala
* sasian
* sastra
* satria
* satru
* satwa
* satyalancana
* satyawacana
* saudara
* sayembara (svayambara): kontes
* seba
* sederhana (sārdhāna): simpel
* sedia
* sediakala
* sedianya
* segala
* segara
* sejahtera
* selesma
* selira
* seloka (śloka): larik puisi
* semadi
* semboyan
* sementara
* sempurna
* semua
* senantiasa
* senapati
* sendawa
* sendi (sandhi): penghubung
* sengketa
* sengsara (saṃsāra): keadaan derita. Lihat pula samsara
* senjata (sajjita): alat perang
* sentosa
* serati
* seraya
* serba
* seribumi
* serigala
* sesira
* setanggi
* seteru (śatru): musuh
* setia (satya): loyal
* siksa
* sila (śīla): asas
* singa (siṃha): semacam kucing raksasa
* singgasana (siṃhâsana): takhta
* sisa
* siswa (siṣya): murid
* sorga (svarga)
* sri
* sridanta
* srikaya
* stupa
* su- (su): baik
* suami
* suara (svara): bunyi
* suasana
* suci (śuci): keramat
* sudah (suddha): telah
* sudamala
* sudara
* sudi
* sudra
* suka
* sukarela
* suklapaksa
* sukma
* sula
* sunyata
* sunyi
* suralaya
* surya
* suryakanta
* susila
* sutra
* sutradara
* swa-
o swakarsa
o swakarya
o swapraja
o swasembada
o swatantra
* swasta


T

* tabik
o tabe
* tabil
* tala
* tani
* tantra
* taru
* taruna
* tata
o tata acara
o tata surya
o tata bahasa
o tata busana
o tata cara
o tata guna
o tata krama
o tata laksana
o tata nama
o tata negara
* tega (tyaga): tidak perduli
* teja
* telaga
* tembaga
* tentara
* tepaslira
* terka
* tetapi
* tirta (tirta): air
* tri (tri): tiga
* trimatra
* trimurti
* trisna
* trisula (trisula): Tiga ujung. Senjata (semacam tombak) dengan tiga mata yang tajam.
* triwikrama
* tuna : Kehilangan (tadinya memiliki menjadi tidak) / tidak memiliki.
o tuna netra - buta
o tuna rungu - tuli
o tuna wicara - bisu
o tuna daksa - tidak memiliki tangan dan/atau kaki
o tuna laras - kelainan perilaku
o tuna grahita - kelainan mental
o tuna wisma - tidak memiliki rumah
o tuna karya - pengangguran Tidak memiliki pekerjaan.
o tuna aksara - buta huruf
o tuna susila - tindakan amoral


U

* udara (udara): zat di atmosfer bumi
* umpama
* unta (uṣṭra): sejenis hewan yang hidup di gurun pasir
* upacara
* upaduta
* upah
* upama
* upaya (upāya): daya, siasat
* upeti (utpatti): sesuatu yang harus diberikan kepada pembesar, semacam pajak
* urna
* usaha (utsaha)
* usia (yuṣa)
* utama (uttama)
* utara (uttara)


V

* vihara (vihāra): rumah ibadah kaum Buddha


W

* wacana (vacana)
* wahana (vāhana): medium, kendaraan
* waisak
* waisya
* walimana (vimāna): burung mitis
* waluh
* -wan (-vant): sebuah imbuhan sufiks yang menyatakan pelaku pria
o -wati (-vatī): sebuah imbuhan sufiks yang menyatakan pelaku wanita
* wana: hutan
* wanara (vaṇara): kera
* wangsa (vaṃśa): dinasti
* wanita : perempuan (terhormat)
* waranggana
* warga : kaum
* warna (varṇa): kelir
* warsa (varṣa): tahun
* warta (vṛtta): berita
o warta berita
o wartawan : jurnalis
* waruna
* waspada
* wati
* weda : kitab suci
* wedana
* werda
* wesak
* wibawa
* wibawa
* wicara
* widara
* widya : pengetahuan, ilmu atau pembelajaran
* widyakarya
* widyawisata
* wihara
* wijaya
* wiku
* wimana
* windu
* wira
* wiracarita : epos
* wirama
* wiraswasta
* wirawan
* wisata
o wisatawan
* wisaya
* wisma : rumah
* wisuda
* wiwaha (vivāha): pernikahan besar
* wiyaga : burung
* wiyatabhakti
* wredatama


Y

* Yajurweda (yajurveda): salah satu dari kitab Catur Weda
* yantra (yantra): alat. Lihat pula jentera
* yayasan (berdasarkan yaśa): lembaga. Lihat pula jasa.
* yoga (yoga): bentuk tapa-samadi
* yogi (yogin): seseorang yang beryoga
* yoni (yoni): rahim, vagina, alas lingga
* yogya (yogya): sesuai tatakrama
* yojana (yojana): ukuran, jarak kurang lebih 15 kilometer
* yuda (yuddha): perang

Kamis, 08 November 2012

5 Cerita Misteri Terbesar Di AMERIKA

Berikut 10 kejadian aneh dan misterius dari berbagai pelosok dunia:


1.Rumah Hantu The Amityville

Anda pernah nonton film horror Amityville House? Tahukah Film yang diangkat dari novel horror karangan George dan Kathy Lutz, begitu menyeramkan ketika ditayangkan di layar lebar. Tapi tahukah anda kalau sebenarnya semua kejadian horror itu adalah kisah nyata. George dan Kathy menulisnya dalam novel berdasarkan kejadian sebenarnya yang kemudian diangkat ke layar lebar. Orang percaya bahwa penulis sebenarnya adalah orang yang mengalami kejadian tersebut.


Kisah rumah berhantu itu terungkap tahun 1975 ketika pasangan suami istri pindah ke sebuah rumah di Amityville, New York. Pasangan baru pindah ini tidak tahu kalau rumah itu pada 13 tahun sebelumnya pernah terjadi pembantaian mengerikan. Putra pemilik rumah telah menembak mati semua keluarganya yang berjumlah enam orang. Saat ditangkap, dia mengaku, membunuh karena suruhan suara yang mendengung di kepalanya.


Tapi anehnya, keenam korban di temukan tertelungkup di tempat tidur mereka. Mereka tampak tidur tenang, tidak ada tanda kalau mereka sebelumnya minum obat penenang. Ini memang menjadi misteri yang aneh. Sementara pelaku Ronald DeFeo dijebloskan ke penjara di New York dan mendekam di sana sampai mati.


Kembali ke soal keluarga baru pindah ke rumah horror itu. Selama 28 hari di sana, banyak kejadian misterius dan mengerikan dialami pasangan ini. Bukan hanya soal bau busuk yg tiba-tiba datang, atau suara gedebak-gedebuk yang bising, tapi juga serangan fisik yang tidak diketahui siapa pelakunya. Malah salah satu anggota keluarga melihat penampakan sosok menyeramkan dengan mata merah berpijar. Kathy menemukan sebuah ruang kecil, anjing tidak mau mendekat ke sana. Ada apakah?


2.Misteri Kematian Mary Reeser


Ini kejadian luar biasa yang sampai kini tidak bisa dijelaskan oleh akal sehat. Mary Reeser, lahir pada 1881, ditemukan hampir seluruh badannya hangus dilahap api di rumahnya di Florida pada 1951. Tapi anehnya, meski seluruh tubuhnya gosong, kaki kirinya mulus tanpa cacat sedikitpun. Ini tentu sangat mustahil.


Lebih aneh lagi, sepertinya api hanya menyasar tubuh Mary Reseer saja. Karena ruangan di sekitarnya tempat dia ditemukan, sama sekali tidak terbakar.. Padahal diperkirakan suhu api begitu tinggi sama dengan kremasi mayat, dan harusnya menyambar ke seluruh ruangan bukan hanya tubuh wanita itu..
FBI telah datang untuk melakukan penyelidikan, forensic pun ikut ambil bagian dalam kasus itu, tapi tidak bisas memecahkan kenapa bisa terjadi demikian.


“Saya merasa sulit percaya hal ini. Tubuh manusia yang terbakar dengan suhu tinggi, bisa menyisakan kaki yang mulus tak terbakar sedikitpun. Apa sebenarnya yang terjadi pada malam 1 Juli 1951 itu? Ini sungguh suatu misteri. Seharusnya seluruh ruangan ini hangus terbakar. Ini adalah hal paling luar biasa yang pernah saya lihat. Rambutnya pendek dengan wajah seperti orang ketakutan amat sangat. Saya merasa seperti tinggal di abad pertengahan, di mana orang banyak bicara tentang sihir dan black magic,” ungkap Profesor Krogman dari University of Pennsylvania’s School of Medicine. Ia mengaku tak mampu menjelaskan misteri ini.


3.Misteri Jejak Setan Gentayangan di Devon
nama yang diberikan untuk sebuah fenomena yang aneh terjadi di Devon, Inggris pada tanggal 8 Februari 1855. Setelah salju yg turun di malam hari, keesokannya muncul jejak-jejak di salju berukuran 1,5 inc (4 cm) dan lebar 2,5 inc (6,35 cm). Jejak-jejak itu bertebaran di seluruh desa. Bukan hanya itu jejak -jejak itu juga ada di atap bahkan di dinding bangunan yang tinggi. Penduduk desa menjadi geger dan tak mengerti fenomena apa itu. Karena tak jelas, orang pun mulai berpikir tentang makhluk aneh bahkan setan yang gentayangan di desa mereka. Itu sebabnya muncul istilah Devil’s Footprint.**


4. Misteri Zana ‘Manusia Purba’



Kejadian aneh ini terjadi pada abad pertengahan, sekitar abad 18. Ochamchir, seorang pemburu di wilayah Georgia ketika itu masih masuk dalam salah satu provinsi di Rusia. Pemburu ini menangkap seorang perempuan liar di mana lengan, kaki dan jari ditutupi rambut tebal. Perempuan aneh ini diberi nama Zana. Karena liarnya, untuk menjinakkannya pada awalnya dia terpaksa harus dikurung selama bertahun-tahun dengan makanan yang dilemparkan kepadanya. Setelah ia jinak, barulah Zana dibebaskan dan diajari mengerjakan hal-hal ringan. Seperti menggiling jagung, dll.


Uniknya, Zana memiliki daya tahan tubuh yang tinggi lebih dari manusia biasa. Dia tahan pada cuaca dingin luar biasa, namun dia tidak tahan pada udara hangat dalam ruangan. Dia sangat suka makan buah anggur dan tanaman menjalar. Dia adalah peminum berat dan bisa tidur berjam-jam. Yang anehnya, dia bisa memiliki banyak anak dengan ayah yang berbeda-beda. Tapi kebanyakan anak-anaknya tewas karena Zana memandikan mereka di sungai dingin yang hampir beku.


Penduduk desa khawatir dengan ulah aneh Zana, dan mereka pun mengambil anak-anaknya menjauhi ibunya. Anak-anak Zana tidak seperti ibunya, mereka berkembang seperti manusia biasa dan mereka juga telah diangkat anak oleh beberapa penduduk desa. Zana meninggal di desa itu tahun 1890.Sedang anak bungsunya meninggal 1954.


Kisah ini merupakan hasil penelitian Professor Porchnev yang mewawancarai orang-orangtua di desa itu. Zana juga memiliki banyak cucu. Mereka berkulit gelap. Salah satunya adalah Shalikula, ia memiliki mulut yang kuat sehingga ia dapat mengangkat sebuah kursi dengan seorang lelaki duduk di atasnya.


Penelitian tentang Zana menghasilkan dugaan kalau wanita aneh itu merupakan bentuk evolusi manusia yang belum sepenuhnya berubah menjadi manusia modern. ***


5. Misteri Wanita Penyebar Gas

1 2 3 >>


The Mad Gasser dari Mattoon adalah nama yang diberikan kepada orang berada di balik serangkaian serangan gas yang terjadi di Botetourt County, Virginia, pada awal tahun 1930an, dan di Mattoon, Illinois, pada pertengahan tahun 1940-an.Kejadian pertama terjadi di rumah Cal Huffman, di Haymakertown, Botetourt County, di mana terdapat tiga serangan dilaporkan selama satu malam.


Sekitar 10:00 pada 22 Desember 1933, Ibu Huffman melaporkan bau bau yang tidak biasa, dan dengan mengatasi rasa mual. Bau yang mual dan kembali lagi sekitar 10:30, Cal Huffman kemudian menghubungi polisi. Ketiga serangan terjadi sekitar 1:00, saat itu serangan gas memenuhi seluruh rumah. Delapan anggota keluarga Huffman menjadi korban bersama dengan Ashby Henderson, seorang tamu tinggal di rumah.


Berikutnya yang tercatat di Cloverdale insiden terjadi pada 24 Desember. Clarence Hall, istrinya, dan dua anak-anak mereka baru pulang dari gereja 9:00 Mereka pun lemas. Polisi menyelidiki kasus ini, menemukan paku yang diambil dari belakang jendela, di mana bau gas sangat keras. Diduga, lubang itu digunakan untuk memasukkan gas ke dalam rumah itu.


Kejadian ketiga pada 27 Desember, di mana penduduk Troutville, A. Kelly dan ibunya dilaporkan memiliki gejala sama seperti kasus Huffman dan Hall. Insiden keempat dan kelima terjadi pada 10 Januari, ketika Mrs Moore, seorang tamu di rumah penduduk Haymakertown Homer Hylton melaporkan mendengar suara di luar, sebelum gas dimasukkan ke rumah mereka lewat jendela yang rusak. Kedua serangan malam yang dilaporkan dalam Troutville, di rumah Kinzie G..


Sedikitnya 10 kasus lain yang dilaporkan di Botetourt dan dalam 10 tahun kemudian, lebih dari 20 kasus baru dilaporkan di Mattoon. Salah satu saksi mengatakan, dia melihat pelaku penyebar gas ity adalah seperti seorang wanita bertubuh tinggi kurus, berpakaian seperti seorang laki-laki namun jejak kakinya milik seorang perempuan.**

Minggu, 04 November 2012

You're Believe The Ghost Island....!!


Randy berdiri di sudut ini. Mungkin sudah berjam-jam berlalu. Randy terus berdiri di samping belakang ibunya Badrul. Terkadang mengikutinya berjalan kian kemari melakukan hal-hal yang tak Badrul mengerti. Randy tidak merasa lelah.Randy  berjalan tapi tidak seperti berjalan. Randy serasa melayang namun kakiku jelas-jelas benar menginjak tanah.


Sudah berjam-jam berlalu. Randy heran banyak sekali orang-orang yang berdatangan. Randy tak ingat apapun tentang ini. Apa ibunya mengadakan pengajian disini? Kenapa mereka semua tampak sedih? Berduka cita seperti tengah kehilangan seseorang yang sangat dicintainya.

Randy melihat ibuya berjalan ke ruangan lain. Dia terduduk di depan sesuatu di ruangan itu. sesuatu yang tertutup kain putih. Aku ingin melihatnya namun para orang tua menghalangi pandanganku. Di samping sesuatu yang tertutup kain putih itu aku melihat sebuah foto dan plat nama yang ditulis spidol hitam di samping foto tersebut. RANDY KOESNADHY nama yang tertulis disana. Membuat Randy terkejut bukan kepalang dan ketika kulihat baik-baik foto tersebut ternyata itu adalah foto dirinya sendiri.
 
 

Sudah berjam-jam berlalu. Aku heran banyak sekali orang-orang yang berdatangan. Aku tak ingat apapun tentang ini. Apa ibuku mengadakan pengajian disini? Kenapa mereka semua tampak sedih? Berduka cita seperti tengah kehilangan seseorang.

Aku lihat ibuku berjalan ke ruangan lain. Dia terduduk di depan sesuatu di ruangan itu. sesuatu yang tertutup kain putih. Aku ingin melihatnya namun para orang tua menghalangi pandanganku. Di samping sesuatu yang tertutup kain putih itu aku melihat sebuah foto dan plat nama yang ditulis spidol hitam di samping foto tersebut. DANI RAMDANI nama yang tertulis disana. Membuat aku terkejut bukan kepalang dan ketika kulihat baik-baik foto tersebut ternyata itu adalah foto diriku sendiri.

Aku terdiam membisu, terpatung kaku, tubuhku gemetar, lunglai namun kenapa diriku tidak terjatuh tidak tersungkur ketanah atau pingsan. Diriku seakan seonggok besi. Kaku. Sungguh aku tidak percaya dengan apa yang aku lihat ini. Ini… mustahil. Sebenarnya apa yang tengah terjadi disini? Kenapa mereka bermuram durja? Kenapa ibuku bersedih hati? Apa yang dia tangisi? Apa yang ada dibalik kain putih itu?
Aku bergerak maju. Menyisip diantara orang-orang. Mencoba mendekati ibu. Cuma ada ibuku disini. Tak ada orang yang aku kenal lagi selain ibuku di ruangan ini. Wajah yang lainnya tampak asing. Aku tak mengenal mereka. Di ruangan ini tak ada ayahku, Ayah tiriku, Kakakku dan istrinya, atau keluarga besar ibuku. Kemana mereka? Dan rumah siapakah ini? Aku tidak kenal dengan rumah ini?

Aku melihat dengan pasti apa yang ada dibalik kain putih itu. itu… aku.. itu tubuhku… bagaimana mungkin? Sebenarnya apa yang telah terjadi? Apa aku sudah mati…?
“Aku mati?” tanyaku tak percaya. Kapan aku mati? Apa ini mimpi? Ya! Ini pasti mimpi! Bukankah aku sudah sering mimpi tentang kematian dan hari kiamat? Ini pasti salah satu mimpiku. Aku harus keluar dari mimpi yang menyesatkan ini!

Aku pejamkan mataku. Namun mimpiku tak beralih juga. aku terus berada di ruangan ini. Aku tidak bisa mengenyahkan mimpi ini. Apakah ini nyata? Kalau aku sudah mati? Aku lihat ibuku mulai melekatkan kain kafan itu di jasadku sembari berurai air mata, menahan isakan tangis.

Dia mengusap lembut pipi dingin lelaki itu.
“Dani, ibu sayang kamu…” ucapnya berbisik di telinga tubuh yang tak lain adalah jasadku.
“Ibu, apa ibu tidak bisa melihatku? Aku disini ibu. Disamping ibu,” ucapku padanya. Namun ibu dan semua orang yang ada disini tak menyadari keberadaanku. Mereka berjalan lalu lalang, bicara, berduka cita namun tak dapat merasakanku. Arwahku.

Aku berharap ada seseorang di rumah ini yang dapat melihatku. Aku hanya ingin bilang bahwa aku ada disamping ibuku. Aku ingin memberi petunjuk pada semua orang bahwa aku ada di rumah ini.
“Ibu… aku disini..” ucapku menangis. Namun dari mataku tak keluar setetes air matapun.
Aku memandangi beberapa orang di ruangan ini, mengira-ngira adakah orang yang dapat melihatku. Sekali saja. Orang yang mau menyampaikan pesanku pada ibuku sebelum aku dikuburkan. Di ruangan ini ada pak ustad, pak haji, para santri. Aku harap ada dari mereka yang bisa melihatku.

                BERSAMBUNG....

5 Cara Agar bebas dari Stroke

Hal Yang terpenting agar tidak terserang penyakit stroke adalah mencegahnya. Stroke merupakan momok yang menakutkan. Selain dapat menyebabkan kematian, bila tertolong pun stroke dapat menyebabkan berbagai kecacatan tubuh. Sebelum mengeahui Lima Cara Terbebas dariStroke, Baiknya kita lebih baik cek dulu, siapa saja orang-orang yang berisiko terkena stroke.

"Stroke memang punya cukup banyak faktor risiko, faktor risiko ini ada yang tidak bisa dimodifikasi tapi ada yang bisa dimodifikasi," ujar Dr Manfaluthy Hakim, SpS(K) dari departemen neurologi FKUI.

lima-cara-terbebas-dari-stroke



Berikut Lima Cara Terbebas dari Stroke :


1. Makan dengan gizi seimbang

Karena stroke berhubungan dengan diabetes, hipertensi, hiper-kolesterol, hiperlipidemia, yang kesemuanya berhubungan dengan metabolisme dan makanan. Untuk menghindarinya makanlah makanan dengan gizi seimbang, dengan cukup karbohidrat, protein, lemak dan vitamin mineral.

Kebutuhan makanan juga perlu disesuaikan dengan usia, aktivitas fisik dan berat badan.

2. Aktif dan banyak bergerak

Olahraga teratur yang bersifat aerobik terbukti membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin sehingga terhindar dari diabetes, meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

Melakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari adalah cara yang ampuh untuk terbebas dari stroke. Tak perlu berat-berat, cukup lakukan olahraga ringan seperti lari pagi, berenang, aerobik atau hanya jalan-jalan kecil keliling kompleks.

3. Perbanyak sayur dan buah

"Sayur dan buah itu mengandung semua yang dibutuhkan, terutama kalium yang dapat menurunkan tekanan darah, juga serat. Kita selalu mengimbau orang-orang untuk memperbanyak makan sayur dan buah," jelas dr Darma, yang juga dokter di RS Islam Jakarta. Salah satu cara cegah stroke dengan mengkonsumsi buah pisang, anda bisa baca artikel lengkapnya disini.

4. Berhenti merokok (Ingat untuk para perokok

Merokok terbukti meningkatkan risiko stroke dan gangguan pembuluh darah lainnya 2-3 kali lipat. Hal ini menjadi lebih nyata pada penderita hipertensi dan diabetes. Merokok menimbulkan pengerasan pembuluh darah dan memicu timbunan plak dalam pembuluh darah. Hal ini terbukti bagi perokok aktif maupun pasif.

Bila Anda tak diserang stroke, maka hentikan kebiasaan merokok dan jauh-jauhlah dari asap rokok.

5. Hindari stres

Stres terbukti meningkatkan tekanan darah, memperburuk sensitivitas insulin dan merangsang sistem saraf simpatis. Hal ini dapat berujung pada munculnya hipertensi dan diabetes.

Kisah Nyata Tentang Mesin Waktu...

Kisah Nyata Tentang Misteri Mesin Waktu - Pernah dengar mesin waktu? Percaya atau tidak, ini memang terjadi. Disini akan saya sajikan kepada anda beberapa kisah yang terjadi tentang misteri mesin waktu. Berikut sepenggal kisahnya.

John Titor adalah seorang yang mengaku berasal dari tahun 2036. Sembilan / Delapan tahun lalu, seorang yang mengaku pengelana waktu mengguncang forum internet. Ia menyebut dirinya John Titor, seorang seorang prajurit militer AS di tahun 2036, yang mengemban misi khusus lintas waktu ke tahun 1975 untuk mengambil dan menyelamatkan komputer portable pertama di dunia IBM 5100.

mesin-waktu
Siapa John Titor? Dia mengaku lahir tahun 1998 di Florida, AS. Ia berhasil menjalankan misisnya kembali ke tahun 1975 untuk mengambil PC IBM 5100, karena PC itu memiliki program bahasa unix yang tak pernah lagi digunakan di semua komputer generasi selanjutnya sampai tahun 2036. Menurut John, semua sistem unix akan menghadapi “time error” di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 itu sangat penting bagi mereka. Ketika debat menghangat tentang kebenaran timetravel, pernyataan John Titor kemudian diakui oleh pihak IBM. Mereka kaget karena pada masa dibuat tahun 1975, hanya 5 orang yang tahu kemampuan memecahkan bahasa unix pada komputer itu. Dari mana John bisa tahu rahasia itu?
John Titor pun sempat memberi informasi tentang apa yang terjadi di tahun 2012 yang katanya bakal kiamat. Walau sempat mengelak untuk memberitahukan apakah penanggalan suku Maya tentang kiamat tahun 2012 benar atau tidak, akhirnya menyiratkan bahwa ada katastrop luar biasa yang sedikit unik dan aneh pada 2012. Namun ia sangat menenangkan kita dengan menekankan bahwa ia sudah melalui peristiwa itu dan masih hidup setidaknya sampai tahun 2036! Menurutnya, katastrop pada 2012 merupakan puncak fenomena alam yang saat ini mulai terjadi. Tahun 2012 bukan kiamat, tetapi apa yang terjadi saat itu akan menyebabkan korban mahluk hidup yang sangat besar. Itu berkaitan dengan peristiwa iklim, aktivitas tektonik dan vulkanik yang ditandai dengan gempa-gempa skala besarnya topan, dan gelombang samudera.
Faktanya: Saat ini banyak terjadi gempa bumi, badai, hujan, banjir yang menelan banyak korban berkaitan dengan perubahan iklim, pemanasan bumi.

kota-uwentira