Google+ Followers

Jumat, 07 Juni 2013

Fakta tentang Setan atau yang disebut dengan Jin Kafir


 
Setan itu tidak membunuh
Di film-film para setan yang menjadi tokoh utamanya dengan mudah membunuh para tokoh-tokoh yang ada di film, kenyataan nya salah namun ada kebenaran yang tidak begitu mereka (sineas) jelaskan. Setan itu tidak membunuh, kecuali manusia telah bersekutu terhadap setan sehingga manusia merasuki alam mereka dan setan pun membunuh manusia tersebut, itupun merupakan azab dari Allah SWT karena telah bersekutu dengan setan. Dalam kitab Al-Quran tidak pernah menyebutkan jika Allah SWT menyuruh setan membunuh manusia, padahal kan setan diciptakan hanya untuk menggoda manusia dan bukan untuk membunuh.
 
Bentuk setan tak nyata

Kalau melirik film-film horor banyak beredar setan yang aneh-aneh, setan jamu gendong lah, pocong vs kuntilanak lah atau yang paling konyol adalah setan budeg. Sejak kapan setan punya penyakit dan jualan jamu. Wujud dari makhluk halus itu tidak nyata, bentuknya pun tidak bisa digambarkan secara pasti, kenapa bisa begitu? Karena setan itu terbuat dari api dan api tidaklah memiliki bentuk pasti. Wujud-wujud seperti genderuwo, wewek gombel hingga pocong itu adalah kelebihan setan dalam membuat wujud, intinya mereka membuat bentuk seperti itu untuk mengganggu manusia, sehingga manusia menjadi punya rasa takut dan perlahan-lahan mempengaruhi kadar iman seseorang. Berbeda dengan siluman. Siluman sendiri muncul akibat persugihan manusia dengan alam gaib, didunia ini apa sih yang tidak mungkin. Babi ngepet, siluman ular hingga anjing berwujud manusia, itu semua adalah contoh kelakuan buruk manusia yang Allah SWT ciptakan untuk memberikan contoh azab pahit bagi orang-orang yang bersekutu oleh setan.


Tidak lebih satu meter
Saya juga pernah mendengar kalau setan dan jin tidak bisa mendekati manusia lebih dari satu meter, hal ini mungkin benar dan mungkin juga tidak juga. Saat ini belum ada fakta yang menyatakan beberapa meter setan mampu mendekati manusia. Kalau memang tidak bisa mendekati sejauh satu meter tetapi kenapa kesurupan bisa terjadi. Kerasukan makhluk halus memang paling sulit dijelaskan oleh dunia nyata, kalau istilah dokter sih orang yang kerasukan Cuma akibat dari gejolak psikologis yang tak mampu di tahan otak hingga ia masuk ke alam bawah sadar. Sejurus banyak pertanyaan seperti itu maka ada pendapat kalau setan melakukan penyerangan terhadap manusia dengan cara seperti itu, dengan cara tersebut para manusia bisa percaya terhadap setan dan akhirnya terjerumus ke godaannya, maka dari itu setiap tempat-tempat angker diberikan sesajen agar manusia yang lewat tidak kesurupan. Strategy jitu buat setan dalam menjerumuskan manusia ke dunia musrik.
 
Cekikikan
Setan itu tertawa cekikikan kalau melihat manusia tunggang langgang melihat wujud menyeramkan dari keisengannya, konon ia mentertawakan kesempurnaan manusia yang lebih tinggi derajatnya dari makhluk manapun tapi takut terhadap makhluk dengan derajat rendah. So… perlukah kita takut terhadap setan, kita hanya harus takut terhadap Tuhan kita sendiri bukan makhluk seperti mereka. Jadi, jangan terlalu percaya terhadap film horor, ditonton memang serem tapi kalau buat kepercayaan mending dibuang jauh-jauh, malah nanti bisa dibilang musrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar harus menggunakan kata-kata yang sopan.