Google+ Followers

Sabtu, 01 Juni 2013

Alasan mesin waktu tidak akan pernah ada

Ya oke saya bukan ilmuwan dan tidak bisa memberikan argument ilmiah buat memvalidasi judul di atas. Tapi mungkin banyak orang juga sama tidak percayanya dengan saya akan mesin waktu. Buat sodara-sodara yang terlalu percaya sama teori mesin waktu ya monggo dibaca aja.
Time machine?
Ada beberapa alasan kenapa kita tidak bisa percaya teori mesin waktu.

Pertama, mesin waktu tidak ada contohnya.
Kita lihat lagi sejarah ditemukannya pesawat terbang. Waktu orang-orang masih sebatas berkhayal bisa terbang kaya burung atau minimal punya suatu alat buat terbang, ada aja orang-orang (yg masa itu dianggap sinting) mau berusaha mewujudkannya. Dengan berbasis pada cara burung terbang, mereka akhirnya bisa membuat suatu wahana yang memungkinkan manusia terbang. Mereka punya dasar nyata buat bikin pesawat terbang yaitu dari burung, nah mesin waktu? Ada burung yang bisa balik ke masa lalu?
Kedua, sejarah tidak berubah.
Kalaopun iya dimasa depan, anggaplah tahun 3012 mesin waktu benar-benar ditemukan, pasti bakalan jadi rebutan. Bukan tidak mungkin sampai terjadi perang dunia demi menguasai teknologi mesin waktu. Kalo ibarat jaman sekarang itu bagai teknologi nuklir yang jadi rebutan biarpun buat listrik. Pasti harus ada regulasi internasional yang mengatur penggunaan mesin waktu supaya tidak disalahgunakan. Masalahnya, didekade-dekade awal digunakannya mesin waktu pasti banyak masalah. Masalah keamanan dari teroris, kepentingan politik dll, persisi seperti permasalahan nuklir kaya jaman sekarang dimana cuma Amerika and the gang yang boleh punya. Jadi, kalopun mesin waktu benar-benar ada dimasa depan, kenapa orang-orang pada masa depan itu tidak memperingatkan orang-orang jaman sebelumnya akan bencana alam, perang dll.
Mustahil teknologi mesin waktu hanya digunakan untuk tujuan bersih, seperti teknologi bom yang ada jaman sekarang, ada aja yang pake buat tujuan teroris. Jadi bukan mustahil mesin waktu digunakan untuk mengubah sejarah, ya misalnya Rusia mau balas dendam sama Amerika lalu mereka kembali ke masa lalu dengan membawa teknologi masa depan dan akhirnya orang Amerika musnah. Tapi faktanya, sejarah tidak berubah.

Update 20 Januari 2013
Ketiga
Kalo ada yang namanya mesin waktu, maka orang-orang akhir jaman akan pindah ke masa lalu untuk menghindari kiamat. Ane yakin kata dunia kiamat bukan cuma ada di kitab suci orang Islam kan. Sebagai orang yang berpendidikan dan beragama maka haram hukumnya percaya akan mesin waktu. Jika manusia berhasil menciptakan mesin waktu maka itu mengolok-olok kuasa tuhan atas umur. Bukan umur manusia yang dimaksud, tapi umur kehidupan. Bayangkan di masa depan ada mesin waktu dan kiamat sudah dekat, maka orang-orang pada masa itu akan berbondong-bondong lari kemasa lalu hanya untuk kabur dari kiamat. Jika benar terjadi demikian maka masa lalu sejarahnya berubah, dan pasti kita melihat catatan sejarah tentang daerah pengungsian orang-orang masa depan -.-

Jadi kesimpulannya, percaya atau tidak teknologi mesin waktu tidak akan pernah ada dan tidak seharusnya ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar harus menggunakan kata-kata yang sopan.