Google+ Followers

Selasa, 03 Desember 2013

Manfaat tidur siang bagi kesehatan

http://1.bp.blogspot.com/-_cKWkyzXZbI/Ucy2h5OfhKI/AAAAAAACKYw/4XmW70waqNU/s650/Manusia.jpg 

Bertemu lagi di awal bulan desember ya... (maksudnya postingan pertama dibulan Desember ini). Yeah..., Kali ini saya akan memposting untuk yang pertama kali ditanggal tiga ini, dibulan desember ini, ditahun 2013 ini dan di waktu jam 4 sore ini yang juga merupakan post yang pertama dibulan desember yang akan memposting, "MANFAAT TIDUR SIANG BAGI KESEHATAN"

Tidur... Siapa sih manusia yang nggak pernah samasekali tertidur? Pasti semua pernahkan walau  hanya sekali saja? Yeah..., Tidur adalah aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap manusia (bahkan hewan juga) untuk mengistirahatkan pikiran dan tenaga mereka. Dan begitu mereka bangun kembali stamina mereka akan kembali pulih, semangat kembali. Yuph, seperti yang kita tau, malam adalah aktivitas yang tepat untuk tidur tapi banyak sebagian dari kita yang sering melakukannya pada siang hari atau lebih di kenal dengan tidur siang. Lalu, manfaat apa saja yang dapat kita peroleh dari tidur siang tersebut....????

Mungkin banyak yang tidak mengetahui kalau tidur siang mempunyai banyak manfaat, dan sekalipun ada yang tau itupun hanya sedikit orang yang mengetahui. Untuk itulah, perlunya tips kesehatan mengupas tentang berbagai manfaat tidur siang tersebut. Sehingga pembaca lebih memiliki informasi yang mungkin sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini manfaat luar biasa tidur siang bagi kesehatan kalian, inilah manfaatnya:


  1. Tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat otak anda. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam wakut 45 menit mampu meningkatkan daya ingat otak anda.
  2. Tidur siang ternyata mampu meningkatkan produktivitas kerja anda. Oleh karena itulah, bagi anda yang sering mengalami kecapekan tenaga dan pikiran setelah bekerja di sarankan untuk tidur siang agar produktivitas kerja anda meningkat.
  3. Tidur siang ternyata mampu mengobati insomnia atau gejala susah tidur. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan membuat penderita insomnia jadi lebih bugar. Ini dikarenakan total waktu istirahatnya jadi lebih panjang.
  4. Tidur siang ternyata membantu menurunkan tingkat stress yang anda miliki. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hormon stress secara dramatis akan mengalami penurunan setelah anda melakukan tidur siang bagi anda yang semalam tidurnya kurang begitu nyenyak dan lelap.
  5. Tidur siang ternyat mampu mencegah penyakit jantung. Jika anda melakukan tidur siang pendek selama 20-40 menit setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung serta stroke. Sebuah penelitan yang dilakukan oleh orang Yunani menemukan bahwa orang yang setidaknya tidur siang selama 30 menit selama 3 kali sehari dalam waktu seminggu mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 37 persen. berdasarkan penelitan tersebut, tidur siang yang sehat yaitu antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 menit. Karena jika lebih dari waktu tersebut akan menyebabkan kepala berat ketika anda terbangun. 
Kutipan: Yeah..., Seperti yang saya bilang hanya sedikit orang yang mengetahui manfaat tidur siang sehingga kalau ada orang yang tidur siang biasanya sering dibilang gini nih, "Ah..., Lo masih aja tidur siang kaya bocah" Orang yang berbicara tersebut berarti nggak punya otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar harus menggunakan kata-kata yang sopan.